https://seokudus.org

Tuesday 16 April 2019

Nzawix

Kiat untuk mencegah glaukoma

Glaukoma adalah penyakit genetik yang terkait dengan penggunaan obat-obatan tertentu. Glaukoma adalah cedera saraf mata yang memungkinkan orang tunanetra mengalami kebutaan.

Menurut dokter mata di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Kirana Astrianda Suryono, ada kondisi di mana glaukoma bawaan sulit dicegah. Namun demikian, kami dapat membantu mencegah glaukoma dengan mengetahui beberapa faktor risiko yang terkait dengan riwayat keluarga, misalnya. Dengan mengetahui faktor-faktor ini, kita dapat mencegah glaukoma primer.

Menurut Tria, mengetahui riwayat keluarga, kakek-nenek atau mereka yang memiliki hubungan darah, menderita glaukoma, kita dapat mengantisipasi ini dengan melakukan pemeriksaan rutin setelah lebih dari 40 tahun.

Tria juga merekomendasikan agar orang dengan riwayat keluarga dengan glaukoma memeriksakan mata setidaknya setiap dua tahun jika mereka lebih muda. Sementara bagi orang yang sudah mulai memasuki usia paruh baya, mungkin lebih umum untuk melakukan pemeriksaan mata setidaknya setahun sekali. Hal ini tentunya dilakukan untuk mengetahui apakah seseorang yang lahir dari glaukoma masih memiliki risiko.

Menurut Tria, pencegahan hanya dilakukan dengan tes rutin. Sampai sekarang, masih belum ada aktivitas, makanan atau minuman yang dapat membantu mencegah jika kita dilahirkan dari keluarga dengan gen glaukoma . Update Berita Kesehatan.

Selain pemeriksaan tekanan mata, yang dirancang untuk menentukan risiko glaukoma, pemeriksaan ini hanya dapat dilakukan oleh dokter mata.

Nzawix

About Nzawix -

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :